20
Feb
09

Tentang Akad Nikah nanti…

Akad nikah nanti InsyaAllah dilaksanakan dirumah. Untuk acara ini hanya mengundang keluarga sama sahabat dekat aja. Acaranya sendiri insyaAllah malam hari ba’da magrib… Dari diskusi dengan keluarga beberapa waktu yang lalu, susunan acara nanti hanya prosesi akad nikah trus dilanjutkan sama makan malam aja. Karena itu beberapa hari ini aku lagi mikir gimana soal dekor dirumah nantinya. Awalnya keluarga mengusulkan dirumah di pasang semacam gebyok kecil di ruang tamu, ini di gunakan untuk aku sama mas menerima tamu yang mau bersalaman dan untuk membedakan posisi pengantin dan tamu.  Setelah aku pikir rasanya kok ga begitu perlu ya….toh dari rias maupun busana dah keliatan kok kalo kita pengantinnya. Yang dateng juga sodara sendiri, jadi taulah mana yang nikah hehehe….

Aku sendiri sempet  mau taruh 2 kursi di ruang tamu trus bikin 2  standing flower buat di taruh di kanan kirinya.  Sedangkan backgroundnya pake dinding rumah aja….kurang lebih kayak begini:

dekor_rumah atau dekor-rumah2

Ibu sama bapak sudah setuju, jadi tinggal kasih konsep ini aja ke ibu perias itu….                         Berarti untuk perlengkapan dekor akad nikah ini yang aku butuhin :

  • 2 kursi untuk pengantin (pake kursi ruang tamu rumah….he!)
  • 2 standing flower (jenis bunga : bunga balon, krisan putih dan kuning,melati)
  • Karpet

Itu aja sih kayaknya untuk dekor akad…

Untuk item kelengkapan akad seperti :

  • Meja panjang untuk ijab kabul
  • Taplak meja
  • Kursi untuk penghulu, ortu, calon pengantin, saksi, dll.
  • Bulpen
  • Sound system
  • Dll.

InsyaAllah udah ada yang nyiapin…aku tinggal mengingatkan aja….

Untuk acara makan malam, keluarga udah sepakat ga pake jasa catering, semua makanan akan disiapin sama seluruh keluarga. Mungkin hanya kue2 aja yang nantinya beli.

Trus karena dirumah ga pake AC hehehe…otomatis kipas angin harus bener2 disiapin. Paling ga 2 unit yang gede2… Secara, kalo acara gitu pasti banyak orang dan otomatis kalor meningkat (halaaah!),,,yaaa pasti panas!


2 Responses to “Tentang Akad Nikah nanti…”


  1. November 25, 2011 at 6:15 pm

    I have observed that intelligent real estate agents everywhere you go are getting set to FSBO Advertising. They are knowing that it’s more than simply placing a sign post in the front property. It’s really concerning building relationships with these vendors who at some time will become buyers. So, whenever you give your time and energy to assisting these suppliers go it alone — the “Law regarding Reciprocity” kicks in. Good blog post.

  2. 2 sari
    February 24, 2014 at 7:56 am

    salam kenal mba, setelah melihat, tertarik banget nie dengan dekor pelaminannya… boleh infokan dekornya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: