19
Feb
09

Dekor Pelaminan

Setelah sekian lama menimbang, akhirnya beres sudah soal pelaminan ini…. Yup, setelah 3 bulan yang lalu di sodori contoh2 dekor sama ibu perias, akhirnya aku mutusin sendiri perpaduan konsep dekor pelaminanku nanti….

Untuk warna aku menggunakan konsep warna alam….hijau, coklat, putih sama kuning. Coklat aku masukan pada warna gebyoknya…disini aku pilih warna coklat mahoni dan aku ambil minimal luas gebyok. Kurang lebih 3 meteran…khusus buat pengantinnya aja hehehehe! Sedangkan untuk kedua orang tua dan besan aku mau pake background warna hijau. Unsur ini aku pilihkan material  daun beringin yang daunya lebat dan jatuh…biar mudah diaturnya.  Lalu untuk bunga2 bagian atas, aku hanya menggunakan warna hijau, putih dan kuning. InsyaAllah kurang lebih kayak gini :

melatidecor(sbr. Melati Dekor)

Ada “tapi”nya…untuk yang belakang orang tua itu full daun beringin trus ga pake kain rumbai ijo ituh….  Trus untuk kursi aku mau minta yang ga terlalu full ukiran biar kesannya ga berat.  Selain itu untuk taman aku juga sudah suka yang kayak begitu, 2 warna hijau dan putih…simple! Oiya, untuk bunga di atas gebyok itu aku dah pilih 3 jenis bunga, bunga balon hijau muda, krisan kuning, krisan putih sama melati sedangkan daun untuk penyela nya aku menyesuaikan aja.

Nyambung aja yah…soal dekor  ini aku sengaja ga pake pergola. Emang sih dari segi estetika bagus banget…tapi untuk menghemat (sekali lagi, ngirit….heheheh!), aku sama mas dan keluarga sengaja menghilangkan unsur ini dan di ganti sama tanaman pot jenis ini :

melatidecor_27

(sbr. Melati Dekor)

Dan itupun hanya aku pake di bagian depan dekat tempat buku tamu sama dekat krey tempat fotoku…. Ada yang tau ga ya nama jenis tanaman ituuh…yang tinggi kayak rumput gajah. Setauku itu jenis tanaman air, biasa tumbuh di rawa gitu…tapi apa namanya…..bantuin dunk…


7 Responses to “Dekor Pelaminan”


  1. 1 Vayza
    April 4, 2009 at 7:11 pm

    Hello Jeng..waww kita konsepnya sama-an lhoo natural minimalis, pk warna alam: hijau-putih-coklat-terakota. Oiya aku juga ga pk pergola krn slain keliatan ‘berat’ (apalagi dgn kain2nya itu), tentu saja supaya irit. Daun2 yg kamu maksud itu aku juga ga tau namanya, cuma dekoratorku bilang itu ‘daun stok’. Aku juga pakai daun2 itu sbg pembatas ruang VIP, reception desk dan sepanjang karpet merah sbg selingan standing flower rotan (aku ga pasang deretan foto pre wed). Sukses ya dgn persiapannya. Pokoknya low budget, high quality!

  2. 2 gilang
    July 25, 2009 at 1:41 pm

    makacih aku ambil fotonya yaaaaaaaaaaaa…..

  3. November 24, 2009 at 5:35 am

    halo mba.. salam kenal.
    waah akhirnya pernikahan pun terlewati sudah, gimana mba rasanya? ^^
    aku skrg lagi ngadepin masa2 persiapan, insyallah 6 bulan lagi. amiiiin
    aku numpang liat2 yaa.. hehe

  4. 4 syarniya
    May 15, 2010 at 11:19 pm

    mwu twu dong bugget dekor pelamiiiinan seperti diatas brape ya..

  5. 6 mulyatii
    January 17, 2011 at 8:12 am

    aku mau pesen
    tapi aku mau tnya bisa engga kalo taman nya saja..
    dan harga nya berapa….

  6. 7 whenney ayank romo
    October 13, 2012 at 6:34 am

    wah… yg beginian berapaan ni yah….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: