18
Feb
09

Plan Tempat Foto Di Gedung….

Ini saatnya membicarakan soal foto di gedung hihihihi….

Iya nih, habis dari kemaren masih bingung mau taruh fotonya dimana aja, secara layout gedung aku belum sempet buat. Dan lagi, aku juga belum koordinasi ma pihak catering soal lay out mereka. Kalo udah kan aku tinggal nentuin titik2 dimana aku bisa nyempilin foto2 itu…hehehehe! Kapan hari aku niatan mau pake standing foto kayak umumnya itu, cuma di TA ga ada tempat penyewaannya. Beli??? Buat apa…toh ntar juga ga di pake lagi, mahal pula tentunya (teuteup….!).  Sempet kepikiran untuk desain trus di kasih ke tukang biar dibuatin tapi mana sempet…kalo di buat disini, ntar bawanya ke Tulungagung pasti susah….ya kalo cuma 1 ato 2 biji. Paling ga kita butuh 5…

Setelah dipikir pikir aku mau pake X-banner aja. Itu untuk yang deket penerima tamu…like this:

bannerku-2

Sifat X-banner yang ringan bin enteng ga memungkinkan aku taruh di dalem gedung…bisa roboh kemana2 jadinya. Kalo ditaruh deket penerima tamu ato dekat buku tamu akan sedikit lebih save lah…setidaknya si penjaga buku tamu bisa kontrol hehehe..! Untuk kertasnya aku mau pake photo paper tapi yang ga glosy karena acaranya siang dan ditaruh di luar…ini biar ga berkilat aja sih maksudnya.  Aku sih belum tau harga pastinya untuk pembuatan X-banner ini tapi berdasarkan info orang kantor yang kebetulan pernah buat, range harga sekitar 100-150 rb. Itupun tergantung materialnya juga kok…

Keuntungan lain dari X-banner ini, nantinya kalo pun udah selesei acara bisa di gulung dan disimpen di tempatnya. Karena biasanya si pembuat selalu ngasih tempat papernya sama sekalian tempat penyangga  itu. Ato bisa juga di taruh di kamar tanpa penyangganya, kayak poster gitu…suka2lah….

Trus untuk tempat foto yang di dalam gedung, kalo pun nantinya aku ga memungkinkan nyempilin foto2 prewed disekitaran gubug makanan, rencananya aku mau minta (harus ada!) space deket pelaminan ato deket karpet menuju pelaminan buat nempatin satu stand foto..heheheh! Rencananya kurang lebih seperti ini :

pojok-fotoTempat fotonya itu dari krey bambu (Bamboo curtain), ukurannya sekitar 1m x 2m. Krey ini biasa dipake buat penahan tampias  hujan di jendela2 gitu, lumayan gampang kok dapetinnya. Harganya juga ga mahal, sekitar 50-60 rb per lembarnya.  Untuk penahan rencananya aku juga pake bambu, konsep penyangganya sendiri dibuat kayak tiang ayunan, jadi krey ini ntar gantung….(di bayangin aja ya…hikikiki!). Buatnya?? Minta tolong tetangga aja….kan banyak tuh yang biasa buat pagar bambu hehehehe! Trus dibawah krey itu ntar aku minta di buatin taman kecil aja lengkap ma obor gitu…biar keliatan natural. Yaa..mungkin itu aja dulu…kalo nanti2 ada ide lagi bisa aja berkembang…(kapan lagi…???)..


5 Responses to “Plan Tempat Foto Di Gedung….”


  1. March 4, 2009 at 4:21 pm

    Hmmm…nice idea….*sambil ngebayangin gmn yang kerei bambu ituh*

    klo uda jadi review ya bu…mayan untuk menghemat daripada harus bli pigura gede byk2…emang mo dipajang semua gt ntar klo uda ga dipake??hehehe..klo ada persewaan pigura lebih bagus lagi yak..

  2. March 5, 2009 at 1:56 am

    Krei bambu??? Hehehe…itu lo say yang biasa di pasang di jendela2 buat penahan tampias hujan….sekarang siy yang masih banyak pake krei bambu itu villa ato tempat2 makan lesehan gitu…..
    boleh2…ntar di review…ni aku lagi cari tukang bambu untuk buatin penyangga nya.
    Kalo ada tempat sewa kayaknya aku masih agak sayang ya buat sewa hehehehe..coz pasti mahal dan habis itu di balikin lagi tuh pigura….*ga mau rugi mode on*

  3. March 5, 2009 at 3:29 am

    Klo krei bambu nya aq tau say…lha wong di kosan ku masi pake krei bambu jugak bwt pengahalang aer hujan….cuman lagi bygin aja gmn jadinya krei bambu yang disangga bwt majang2 foto…sounds unique….jgn lupa review yak….

  4. March 5, 2009 at 4:35 am

    Oke deh bibeh….tunggu aja yak….

  5. 5 ahry
    August 9, 2010 at 6:19 am

    butuh krey bambu…?
    silahkan hub: Bpk H.Sukarya
    0818 0851 7760
    atau buka website nya di http://www.kreybambu.tk


Leave a Reply

