17
Feb
09

Final Souvenir

Fiiiuuf….selesai juga bungkusin souvenir2 ituuuuh….. Dengan dibantu ibu waktu pulang ke TA kemaren akhirnya selesei juga urusan souvenir. Aku akhirnya menggunakan kertas samson untuk pembungkusnya. Kertas ini berwarna coklat, mirip2 kertas pembungkus semen gitu. Perlembar ukuran A0 aku beli seharga Rp1200 saja…untuk satu lembar ini bisa untuk 16 bungkus ukuran 41x14cm (belum dibetuk). Model bungkusnya sendiri aku terinspirasi dari tempat aroma terapi. Jadilah kertas2 yang sudah aku potongin (berapa pun kita beli tuh kertas ongkos potongnya hanya Rp 2000 saja hehehehe!) itu aku print bagian depannya pake motif batik, dilipat bagian sana sini trus di lem taraaaaaa…jadi!  Klasik gitu deeeh….

design-tempat-souvenir

Setalah souvenir masuk, untuk penutupnya aku buat label stiker ukuran 4×4 cm dari photo stiker paper. Untuk label2 ini dari desain sampai ngeprint aku kerjain sendiri, bahkan sampai potongin juga aku kerjain sendiri…bela2in tuh pulang kerja….yaaah biarpun capek tapi puuuaaaas banget! Sebenernya mas saranin buat dipotongkan aja ke tempat pemotongan kertas, tapi aku  menolak dengan sangat hehehehe. Aku takut hasilnya ga simetris soalnya mereka kerjainnya masal. Untuk kertas  polosan ga masalah siih,,,nah ini kan sudah ada gambarnya, glosy lagi jadi takut aja ada yang meleset trus akhirnya ada yang ga simetris  hihihi! Oh iya, label penutup ini sekaligus aku fungsikan sebagai thanks card nya…ngirit banget kaaaan….🙂

Tante2ku sempat bilang, kalo apa2 dikerjain sendiri gini bisa sangat menekan budget nih. Hehehehe ya iyalah tante! Kalo aku sendiri sih lebih pada kepuasan batin aja, kalo kita bisa, kenapa ga??? Dasarnya emang aku suka bikin pernak pernik sendiri yaaa jadinya seneng2 aja tuh. Aku sudah ngrasain sendiri kok, dari mulai buat kotak seserahan, hias seserahan, buat box cincin, bahkan sampe souvenir2 ini semua aku kerjain dan buat sendiri. Dan rasanya puuuuaaaaasss banget! Bangga! Iya kan….

FYI, 1 pack photo stiker paper aku beli seharga Rp 20000, ukuran A4 berisi 20 lembar. Untuk 1 lembarnya bisa muat untuk 35 lebel (@4x4cm). Jadi tinggal kalikan aja untuk jumlah yang dibutuhkan.

stickersouvenir-2Awalnya aku buat beberapa alternatif warna, ada merah, putih tulang dsb….tapi ternyata warna kuning ini yang masuk untuk kertas pembungkus souvenirku.

Waktu kemaren mas kerumah dan liat hasilnya whuuuaaa….katanya kayak beli aja hasilnya….lebih bagus malah! Aaaaah mas bisa aja!(klugat kluget ga jelas hehehehe). Contoh di toko souvenirnya ,untuk placemate akar wangi ini cuma dibungkus pake mika silinder, di pita sana sini (standartlah…) atau kalo mau bisa dibungkus tile, cuma harganya….hadooooh mahal cing! Hmmm sekedar tau aja ya…kemaren setelah semua di bungkus rapi dan di tata di kamar, aroma akar wanginya masih kecium loooh….kamarku jadi wangii……

Alhamdulillah satu lagi selesai……


7 Responses to “Final Souvenir”


  1. 1 teecha
    February 17, 2009 at 5:19 am

    Hai… believe or not,,,aku br aja baca smua postinganmu. Dan satu yg pasti…KEREN ABIIIS…!!! Gmn nggak klo smua printilan ntu dbikin oleh capeng sndiri. Aku,,mn prnah kpikiran mo bikin kotak seserahan dw. Salut,bu… Congratz yaaah…
    Eh,,boleh doong…terima orderan bikin kotak seserahan ntu. Hehe…

    (aku link blognya yaaa…. Makasih)

  2. February 17, 2009 at 6:20 am

    @ Teecha
    Aaaah bisa aja hehehehee….sekalian nyalurin hobby aja kok! Seandainya sempet, kemaren aku juga niat bikin undangan sendiri loh hehehehe! Ga tau diri banget ya….capeng kan harusnya duduk manis, tau jadi aja…hwekekekeke….
    Monggo…aku juga link balik ya….

  3. 3 kiki
    March 6, 2009 at 7:51 pm

    boleh dong ya aq minta contoh kain buat ibu2 ma mbak2…soale aq ada rencana nikah juga..kale aja aq tertarik trus minta tlg di beliin hehehe….

  4. 4 kiki
    March 6, 2009 at 7:53 pm

    tapi tenang aja ntar duitx di ganti…

  5. March 7, 2009 at 1:50 am

    @kiki:soal kain tergantung selera sih say….mending dateng sendiri ke tokonya. Bisa pilih2 sendiri dengan puaaaaasssss hehehehe! Contoh kain aku juga ga ada karena dah aku taruh di penjaitnya…
    Selamat ber hunting ria ya….:)

  6. 6 kiki
    March 7, 2009 at 2:43 pm

    masalahnya say aku ada di luar pulau….butuh budget berapa tuh buat hunting sendiri…hikhik…

  7. March 10, 2009 at 1:47 am

    @kiki: Emang posisi dimana say?? Masak sih ga ada tempat yang jual kain2 kebaya gitu?? Di kota kelahiranku yang kecil aja ada banyak lo yang jual, aku beli disini karena kebetulan kerja di Surabaya so waktu buat belanja lebih banyak disni…gitu aja kok…heheheh!


Leave a Reply

