16
Feb
09

Tentang Gedungku Nanti….

Yup…setelah berunding beberapa kali dengan sodara2 akhirnya kita sepakat memakai gedung untuk acara resepsi nanti. Pertimbangan kita disini cukup banyak..:

  • Keamanan. Keamanan disini lebih pada tamu nantinya,  karena letak rumah yang berada tepat di sisi jalan raya antar kota, banyak bis2 antar kota dan truk barang yang lewat depan rumah..jadi sangat2 mengkhawatirkan tamu2 yang datang dan berada di dekat jalan raya tersebut.
  • Ijin penggunaan jalan raya yang memakan waktu dan tentu ribet.
  • Area parkir yang kurang memadai untuk para tamu
  • Bila terpaksa menggunakan halaman rumah maka kita akan susah ngatur layout ma alur tamu….

Karena pertimbangan2 itulah maka kita sepakat pake gedung. Dari hunting ke beberapa gedung, ternyata oh ternyata sudah full! Setelah cari rekomendasi kesana kemari kita dapat 1 gedung pertemuan yang menurut kita ga terlalu besar dan ga terlalu kecil. Menurut cerita, gedung ini awalnya gedung pertemuan salah satu partai, karena sudah tidak terurus lalu pengelolaan diserahkan ke pihak desa dimana gedung itu berada. Lokasi gedung ini kurang lebih 2,5 km dari rumahku..ga jauh2 banget. Birokrasi  untuk penyewaan gedung ini juga ga ribet, setelah mengisi formulir, kita diminta untuk meninggalkan alamat dan no tlp. Karena sudah sreg dengan gedung itu sekalian aja di kasih DP. Harga sewa gedung ini juga lumayan murah hanya Rp 400 ribu!! Untuk biaya kebersihan kita diminta Rp 50.000 dan 2 orang keamanan @Rp 30.000,-. Murmer banget kaaan….

FYI, harga segitu kita emang ga dapet apa2 selain gedung itu sendiri…genset, sound system kita ga dapet. Tapi berdasarkan beberapa info, pihak pengelola sangatlah lunak….dalam artian kita tidak dibatasi yang terlalu gimana2…mereka malah banyak mengingatkan kekurangan2 yang mungkin belum terfikirkan untuk melengkapi kekurangan gedung itu sendiri.

Dari awal kita sewa gedung itu, kita sudah infokan ke pihak pengelola kalo tanggal acara kita bertepatan dengan 1 hari setelah PEMILU 2009. Sekedar info, PEMILU terjadwal tanggal 9  April 2009 dan acara kita tanggal 10 April nya, sedangkan gedung itu biasa di jadikan  TPS sekaligus tempat penghitungan suara. Penghitungan suara biasanya memakan waktu sampai malam hari sedangkan orang decor gedung harus mulai bekerja pada malam itu juga. Setalah kesepakatan akhirnya orang decor diijinkan mendatangkan semua perlengkapan jam 7 malam dan mulai mendecor jam 12 malam.. Otomatis kegiatan decor gedung, decor catering hanya berlangsung kurang lebih 12 jam aja..huuuaaa….semoga semua berjalan lancar dan baguuus….amiiin…


2 Responses to “Tentang Gedungku Nanti….”


  1. 1 Vayza
    April 4, 2009 at 7:26 pm

    Waw alhamdulillah jeng..dapet gedung dgn sewa yg murah banget pula..rezeki ya jeng… Kamu di Surabaya, ya? Hadu enak yah disitu msh murah (hehe kecuali kain kebaya dan kotak2 seserahan di Jkt lbh murah)…lah aku mau nikah di Jakarta rasanya gak cukup aja…hehehe

  2. 2 firda
    July 16, 2010 at 2:34 am

    duh jenk tu gedung di mana tempatnya dapat harga segitu murahnya?..
    trus kotak seserahannya mau donk di bikinnin hehehehehee,,,,..
    Ups,.. minimal di kasih tau tempat beli peralatannya di toko apa dan cara buatnya gitu.

    Btw thnks ya buat ceritanya jadi bisa tuk inspirasiku, hehehehheee…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: