11
Dec
08

Pernikahan itu…..

Beberapa hari yang lalu saat acara makan siang ma temen2 kantor seorang temen kantor sempat mengucapkan selamat atas acara lamaran kemaren. Diselingi guyon2 ga penting ada yang nyletuk..
————————————————————————————
“Yakin udah siap? Banyak blajar tuh ma yang udah tua2 dan
berpengalaman. Menikah itu ibadah…jadi harus tau maknanya…”

————————————————————————————
Dikantor emang aku satu2nya mahkluk paling muda dan belum menikah hehehehe…makanya sering jadi bahan usilan mereka2 yang udah tua..hmm2..

Awalnya sih senyum2 aja tapi nyampe kost  kepikiran juga. Bener sih yang mereka bilang…selama ini selain cinta (halaaah) sama  “just want to be with him forever” apa sih sebenernya tujuan kita. .?? Ibadah? Tentuu… Maknanya??
Banyak hal di dalam pernikahan yang aku sama mas belum tau..

Menurut agama Islam makna dari sebuah pernikahan antara lain adalah untuk menyempurnakan agamanya. Menikah bukan hanya sekedar menyatukan dua manusia atau dua keluarga di hadapan Allah. Menikah juga bukan semata-mata kontrak sosial. Dengan nikah sesuatu yang awalnya haram dilakukan menjadi boleh dilakukan, dari yang asalnya dosa menjadi pahala. Saling membimbing, mengingatkan, menghormati pasangan, berbakti, dan sebagai suami (nantinya..) mas akan menjadi imam buat aku…
Makanya kami perlu banyak belajar…gimana ntar ngadepin maslah kalo  udah berumah tangga, bagaimana melayani suami dengan ikhlas sehingga suami ridho, gimana saling memahami kalo2 salah satu dari kita ‘badmood’,  belajar saling bertoleransi…belajar sama2 menahan diri…menahan emosi.
Kita biasa hidup sendiri…berfikir sendiri trus akhirnya mempunyai pendamping tentu saja ada freak2 yang pasti terjadi… dan disitulah letak cobaannya.
Dan karena namanya juga ibadah…tentu aja cobaan pasti banyaaakkk…makanya kita berharap dan berusaha untuk dapat melalui cobaan2 itu…karena cobaan ga hanya datang dari kita berdua aja, tapi dari keluarga ato bahkan sesuatu yang ga pernah kita duga sebelumya. Untuk itu  kita perlu belajar, prepare untuk mengahadapi cobaan di depan sana. InsyaAllah cobaan yang datang bisa jadi pem-pelajaran buat kita berdua…menjadikan kita pasangan dan keluarga yang sakinah…membuat kita semakin sayang satu sama lain, menjaga silaturahmi yang baik dengan kedua orang tua dan kedua keluarga… Amiiiin…


0 Responses to “Pernikahan itu…..”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: