07
Nov
08

Box Seserahan

Waktu hari selasa keluar sama si mas, kita sempet nanya2 soal box seserahan di Luna CreativeBox, cuma yang item uk. 40x30cm (kalo ga salah) koq lumayan mahal ya..65rb gitu. Kalo kita ambil 5 – 10 box udah berapa duit  buat box aja???

Mas sih bilang gpp tapi kayake jiwa belanja wanita yang cenderung ngirit tapi dapet bagus bikin aku sayang banget deh buat beli tuh box hehehehe…

Sebenernya kita sempet konsultasi bentar sih sama mbak2nya, yaaah biar dapet harga miring. Cuma mbaknya rada2 ga paham gitu, apalagi waktu tanya harga misal ganti bahan dan segala macem huuuh… ngecewain kan??

Setalah dipikir-pikir akhirnya kita sepakat buat sendiri aja box seserahan itu. Mas juga janji buat bantu potongin karton nya…

Maunya kita buat yang model gini :
box
Aku sih udah nyoba buat pola nya  buat box2 itu (jadi inget kuliah Estetika Bentuk…) tapi masih bingung buat beli mika yang  ukuran A1 gitu. Selama ini ga pernah tau tempat belinya.

Soal hiasan ntar buat dari kawat dan kain tile aja trus kasih pita2. Alternatif laen sih beli bunga kering di craft store ato di Royal Plaza. Mumpung disana ada pameran craft, kali aja dapet murah…hehehe teutep…!


15 Responses to “Box Seserahan”


  1. 1 arundita
    January 31, 2009 at 7:48 pm

    Hai, mbak… kebetulan baca postingannya yang nyari box? ke “kejoda” aja, kemaren temenku nikah disana semuanya, bagus dan lumayan murah. http://www.kejoda.com
    semoga bisa membantu

  2. 2 windspride
    February 2, 2009 at 3:31 am

    maksih ya mbak…..untuk box ini aku dah selesai bikin sendiri….dan alhamdulillah udah dipake….maksih banget ya infonya….

  3. 3 Riska_sonny
    March 8, 2009 at 11:46 pm

    Salam kenal, aku mau dong diajarin cara bikinnya…. disini jarang yang jual soalnya… lagian aku pengen banget bikin sendiri…. please…. inform ke sabara85_riska@yahoo.com aja ya…. thanks before…

  4. March 10, 2009 at 2:11 am

    Posisi dimana say…?
    Bukan ga mau ngajarin tapi aku bingung harus mulai dari mana say…heheheheh!
    FYI aja kamu mesti tau jenis2 kertas, tebal tipis kertas ma tipe2 yang mau di pake dulu…karena kalo ketebalan ato ketipisan juga ga akan bagus hasilnya…
    Biar gampang, kamu coba beli satu box seserahan trus kamu utak atik sendiri…pasti akhirnya bisa buat…
    Ntar kalo udah dan ada yang mau di tanyain,hubungin aku ya…dengan siap aku akan membantu!

  5. 5 riana
    September 14, 2009 at 5:06 am

    Salam kenal, untuk box-nya itu cuma kertas samson saja kah? trs untuk boxnya mbak sendiri pakai kertas samson ukuran brp gsm? pls info yach? aku mau coba buat sendri nich… tks

  6. 6 Titin
    October 14, 2009 at 3:06 am

    @Riana
    Boxnya itu karton dilapis samson…untuk tutupnya aku pake linen…
    Kl km mau pkae samson jg malah bagus…klasik kesannya.
    Karton box aq pake no 4 ato 5, kl samson nya yg standar aja…jgn tebel2 karena itu buat pelapis aja koq say…semoga membantu ya….

  7. 7 wie
    February 17, 2010 at 8:49 am

    klo boxnya pke kertas duplek bisa g?

  8. 8 Apri
    March 9, 2010 at 1:44 am

    Bikin kotak gampang kok. Bisa kami bantu. Kami juga menerima pesanan(jamin murah). Kalau mau belajar juga boleh. Gratis. Kita ga cuman paké kértas, paké daun kering, ranting, bahkan kulit durian ma kulit telur pun jadi. Hub.081227016800(apri setiadi)

  9. 9 panca
    March 17, 2010 at 9:55 am

    untuk pelapis luar bagusnya pake kertas ap?klo bli mika d mana y,ap beliny permeter?
    Thanx bgt y..

  10. 10 evo
    July 7, 2010 at 5:58 am

    mbak ak bingung neh dengan buat pola dari mika, bikin puyeng juga… kadang utk pola box ak minta tlg temen ak, ajarin bikin pola dong mbak… biar g nyusahin orla kalo ada orderan.
    Terima kasih

  11. 11 lina
    July 15, 2010 at 6:00 am

    mbak beli mikanya’ dimana??? emailin k aku dunk mbak pengen cb bikin sendiri jg neh pls… lina_love_orange@yahoo.com thx b4 ^^

  12. 12 Nuni Mirvana
    June 9, 2011 at 1:26 pm

    klo mau beli mika yang meteran beli di daerah jembatan lima jakarta, tapi saya lupa nama tokonya pokonya ada rezeki2 nya gitu deh cuma dia yg jual plastik mika meteran & bermacam2 tebelnya.
    klo buat box sy lupa tebelnya brp mm yang jelas hrga/mtr nya krg lebih 12.500/mtr.
    hati2 klo ada 1 toko yang bikin box2 jg dia jg jual plastik mikanya tapi gilaaaaa dia ksh hrga 75rb/mtr & min pembelian 10 mtr.
    semoga membantu

  13. September 15, 2011 at 4:41 am

    wahhh kreatif sekali yahh,,,mba klo buat sewa nyedian gak yah?

  14. 14 widha
    January 4, 2015 at 2:45 pm

    Mbak itu bahanNya apa ajah?? nyari mikaNya dmn?? saya di daerah sby.. makasih

  15. 15 widha
    January 4, 2015 at 9:49 pm

    mbak beli mikaNya dmn?? saya daerah sby


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: