Archive for the 'Kebaya' Category

26
Feb
09

Kebaya dan Batik untuk ibu dan camer…

Minggu kemaren akhirnya sempet juga pergi sama mas hunting dan beli bahan buat seragam ortu dan camer. Jam 10 udah keluar dari kost langsung meluncur ke JMP, nyampe sana lumayan sudah banyak yang buka dan keliling2lah kita hehehehe…setelah masuk ke bebrapa toko akhirnya kita ke Plaza Textile. Lumayan gampanglah cari warna nya, aku sama mas sepakat pake warna coklat tembaga buat ibu2 kita. Yuhuuui….dapet deeehhh warnanya cantik banget! Potonya nyusul ya…sekedar info aja di Plaza Textile ini sudah harga pas jadi ga usah bingung buat nawar karena harganya emang selisih koq dari toko laen. Kemaren aku di layanin sama mbak Ivon (bener ga sih tulisannya…?). Untuk bahan kebaya buat ibu2 ini aku dapet 89 ribu per meter nya. Baru setelah itu aku berpusing ria cari bahan buat mbak iparku…nah ini yang bener2 bikin pusing. Cari warna turunan coklat tembaga dan ngepasin ma warna kulit mbak iparku sekalian ntar biar gampang juga cari pasangan batiknya buat suaminya. Awalnya dapet warna krem tapi ternyata setelah di ukur tuh bahan ga nyampe 2 m sodara2…..huhuhu. Jadilah cari warna laen dan taraaaaaaaaa….dapet warna kunyit matenyang canteeek dengan harga 59rb per meter.

kain batiknya???

16
Feb
09

Kebaya akadku jadi!!!

Akhirnya kebaya akadku jadi juga….syenangnya….!!! Ga pake fitting dan langsung ngepas badan….on time lagi! Untuk fotonya di aplot setelah nikahan aja ya….

Untuk kebaya akad ini aku ga pake payet sama sekali…..biar ringan aja kesannya…

Ibu bilang sih bagus banget…bapak juga bilang gitu. Kalo mas sih ga tau….hehehe aku melarang dengan sangad untuk melihatnya kecuali pada saat akad nanti……sabar ya mas……

27
Jan
09

Kebaya akad ku…

Kelupaan niy mau posting soal kebaya akad ku….

Gini progressnya…

Brokat sama satin buat bustier aku dapet dari mas waktu lamaran kemaren….karena dari awal pengen jait di UDIYA, akhirnya dibawalah tuh kain kesana. Rencana jadi sih tanggal 6 Februari ini…cuma sampe sekarang kok belum di hubingin buat fitting yaaah??? Hehehehe….

Warna kainnya standar yaaahh…putih tulang gitu. kalo modelnya aku comot sana sini. Kira2 kayak gini :

Untuk krahnya kayak kebaya ini…..

dscn0310

trus untuk bagian depan bawahnya kayak yang ini…

megaKenapa begitu….untuk kebaya yang atas tuh aku suka ma model krahnya yang tertutup…bukan apa2 sih, akad nikah kan sakral banget jadi ga enak rasanya kalo pake yang kebuka, keliatan belahan dadanya, seksi….halah! Lebaaayy….. yaaa gitu deh pokoknya hehehehe.. Karena  bagian depannya kebaya atas terlalu penuh makanya aku modif sama model kebaya yang bawah…sekalian biar enak waktu buat duduk nya. Hehehehehe doain sesuai pengenku yaaa…ntar kalo dah jadi diupload deh….

17
Nov
08

Penjahit Menyebalkan!!!

Gila!!! Entah udah yang keberapa kali malam minggu kemaren ketempat tukang jait ga tau diri itu!! Dan kain kebaya ku yang item belom diapa2in…! Ini udah hampir 2 bulan sejak aku naruh tuh bahan diasana!

Kebangetan tuh orang…aku kemaren terpaksa ngamuk2 di tempat orangnya. Dan jawabannya sungguh ga profesional…”LUPA”!!! Gila ga tuh…. Ga niat banget sih jaitnya…kalo niat buka jaitan ya mbok konskwen ma janjinya ke konsumen!

Mas udah nagamuk2 aja, minta diambil dan di jaitin ke tempat laen…dimana?? Biarlah tuh kebaya jadi kapan, asal bagus ajah! Trus atas rekomen si Mita, dia kasih alamat tempat dia biasa jait kebaya di daerah Bago tempatnya Mbak Ita. Akhirnya kain kebaya krem tak bawa ke Mbak Ita..sambil sedikit nodong minta dicepetin hehehehe…ga tau tuh gimana hasilnya….

Untung Mbak Ita nya baik dan ngerti model….dia kasih masukan di saat2 ruwet gini…

Berdoa deh semoga bagus hasilnya…

10
Nov
08

Kebaya..Oh Kebaya!

Rencanae kemaren pulang buat cari kain kebaya buat acara lamaran sekalian ambil kebaya hitam buat resepsi yang janjinya jadi sabtu malem. Ngebetein gak sih…tuh kebaya hitam belum diapa2in!! Di potong aja belom!

Kebangetan tuh orang…si mas udah manyun aja ngeliat cara kerja orang itu! Awalnya kalo kebaya itu jadi, aku mau taruh bahan lagi buat acara lamaran. Tapi kayaknya ilfil deh udahan…

Habis dari penjait kebaya dengan dongkol dan mood yang udah ga karuan kita keliling cari  kebaya lamaran, maunya kebaya lamarane pake warna ijo botol, secara warna batik mas juga agak2 mengandung ijo. Tapi batal deh…brokat warna ijo botol tuh susyaaaah banget nyarinya…alhasil dapet warne krem yang sedikit ada semburat ijo..maksa mode on…he!

Karena udah terlanjur ilfil, tuh kain kebaya buat lamaran tak bawa ke Surabaya, aku mau coba jait di UDIYA…aku sih belum pernah jait disitu, cuma lewat2 doang. Tapi dari hasil yang udah selesai dan dipajang, tuh penjait lumayan profesional. Akhirnya semalem habis nyampe Surabaya lagsung ke UDIYA, untung buka. Oh God…baru aja nyampe dah di tanyain buat kapan?  Coz jaitan dia penuh sampe 14 Desember!!! Waks….

Ya udah…akhirnya cuma bisa mlongo….mana waktune udah mepet gini! Mau ga mau, minggu depan mesti di bawa ke penjait yang jait kebaya item…huhuhu…bisa jadi ga ya???

Si mas nawarin buat jait di tempat biasa dia jait…what???!! Penjait baju cowok?? Si mas nih nglindur tah? Tuh brokat ntar bukanya jadi baju kebaya malah jadi jas lagi…nggak2..nggak deh mas! Kita sempat ribut kecil gara2 tuh jaitan…habis loh si mas ga logis…ya sudahlah…yang penting aku mau jait di tempat biasa…maap2 aje ya mas…hehehehe! Badung mode on ;p…

Sekarang ni lagi bingung cari model buat kebaya lamaran itu…maunya yang simple…cuma koq bingung banget gara2 terlalu banyak pilihan…

Maunya kayak kebaya jeng Tya gini :

kebaya-tya

Cuma ntar model krah nya ga model V gitu… Tapi ga tau ding hehehehe…kadang suka moody sih….

Yaaah semoga tuh penjait mau bikinin cepet…dan enak di pakenya….huhuhu..kalo ga, udah ga tau gimana lagi….hiks!




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.